weblogUpdates.ping Taneak Jang, Rejang Land, Tanah Rejang http://rejang-lebong.blogspot.com Taneak Jang, Rejang land, Tanah Rejang: 5. Abstrak Silsilah Raja - Raja Pulo Percha (Sumatra) : Asal usul Sultan Jambi dan Raja Palembang

5. Abstrak Silsilah Raja - Raja Pulo Percha (Sumatra) : Asal usul Sultan Jambi dan Raja Palembang

·

5. Asal usul Sultan Jambi dan Raja Palembang


Klik
Kembali ke Bag.4



Raja sendiri akhirnya menetap di Pagar Ruyung, dan orang-orang Jawa kembali ke Jawa, dan menghancurkan Palembang.
(Palembang saat itu tidak disebut Palembang tetapi masih disebut Bukit Sa-guntang. Guntang Penjaringan.). Beberapa orang dikirim sebagai utusan untuk mengundang raja untuk kembali, tetapi raja menjawa, "Saya tidak ingin kembali, Saya takut orang-orang Jawa bisa datang lagi." Tapi orang-orang yang mengundangnya berkata, "Wahai Tuanku, jika tuanku tidak kembali, siapa yang akan memerintah kami?, karena kami sebagai rakyat Tuanku tidak bisa datang terus-menerus ke mari untuk menyelesaikan setiap urusan yang terjadi pada kami.
Raja kemudian berkata, "Orang yang akan saya beri jubah milik saya, akan saya angkat dia sebagai Sultan Jambi, dan orang yang saya berikan celana saya (sarual) akan saya angkat menjadi Raja Palembang, dan mereka masing masing akan menikahi kedua orang putri saya yang tinggal di Belida. Lalu para deputi meminta petunjuk pengangkatan mereka, dan mematuhi petunjuk dari raja.



Klik
Menuju Bag. 6

0 comments:

Rejang Land Pal

Support by

Add to Technorati Favorites blog-indonesia.com