weblogUpdates.ping Taneak Jang, Rejang Land, Tanah Rejang http://rejang-lebong.blogspot.com Taneak Jang, Rejang land, Tanah Rejang: Sekilas Lebong Tandai Kini

Sekilas Lebong Tandai Kini

·

Seorang penambang tradisional, sedang membawa batu yang mengandung emas

TANAH pegunungan dalam gugusan bukit barisan yang indah menjadi semakin mempesona karena mengandung butiran logam mulia di dalamnya. Kenyataan inilah yang membawa bangsa Belanda membuka tambang emas dan melakukan eksplorasi selama bertahun-tahun di wilayah yang sekarang menjadi bagian dari Kabupaten Lebong ini. Aktifitas penambangan dengan cara tradisional akan dapat menyadarkan kita betapa aktifitas kehidupan dimulai dari sesuatu yang begitu sederhana. Dengan melakukan lawatan ke kawasan ini bukan hanya akan menyegarkan fikiran, tetapi juga dapat menjadi media untuk membuat manusia semakin menyadari betapa kayanya Sang Pencipta Alam.
Berwisata di kawasan tambang emas Lebong Tandai sangat menggoda bagi para traveller dan back-packer yang bermaksud mencari sensasi alternatif dalam travelling yang dilakukannya. Disamping dapat melakukan rekam jejak terhadap aktifitas penambangan di kawasan ini, pengunjung masih dapat menikmati aktifitas penambangan tradisional oleh masyarakat yang dilakukan turun-temurun. Sebagai extra experience pengunjung dapat menikmati suasana mandi bebas di sungai alam yang ternyata airnya hangat dan menyembuhkan.

Sumber :
http://ramadiandri10.blogspot.com
Judul asli : Pesona lebong tandai

1 comments:

to be king ( Who am I? ) said...
December 30, 2008  
Rate this:
2.5

fotonya bagus kan pak? hehe... alami..hheheehe..
Apa kabar pak? kapan main ke BE?hhehehe

Rejang Land Pal

Support by