weblogUpdates.ping Taneak Jang, Rejang Land, Tanah Rejang http://rejang-lebong.blogspot.com Taneak Jang, Rejang land, Tanah Rejang: BENGKULU ELEPHANT-UNDER SIEGE

BENGKULU ELEPHANT-UNDER SIEGE

·

Bengkulu Elephant Under Siege






Calling for Environment Day
Gajahbengkulucoversmall Selamatkan Gajah Sumatera:
Klik Video 'BENGKULU ELEPHANT-UNDER SIEGE' dan Berikan Perhatian Anda untuk penyelamatan Gajah Sumatera.

Mungkin tidak semua orang yang tahu kalau tanggal 5 Juni selalu diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day (WED) yang setiap tahunnya selalu mengangkat tema-tema yang berbeda. Di Indonesia tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia untuk tahun ini adalah "Ubah Prilaku dan Cegah Pencemaran Lingkungan" sementara untuk dunia "Kick the Habit!: Toward A Low Carbon Economy" (KOMPAS/05/06/08)

Bogor, 5 Juni 2008. Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia kami mencoba mengajak anda untuk melihat apa yang sedang terjadi terhadap salah satu habitat mamalia terbesar yang ada di Pulau Sumatera.

Meningkatnya populasi penduduk tentunya akan diikuti oleh tingginya pemanfaatan kawasan hutan dan disekitarnya. Pemanfaatan hutan untuk area pemukiman, perladangan dan perkebunan skala besar telah menyebabkan berkurangnya kawasan hutan yang ada dan menjadi ancaman terhadap satwa dan flora yang ada didalamnya.

Populasi gajah sumatera (Elephas maximus sumatranus) saat ini diperkirakan hanya tinggal 2800 ekor. Di Provinsi Bengkulu populasinya diperkirakan hanya tinggal 120-140 ekor. Ancaman terhadap habitat gajah di Bengkulu akibat dari maraknya aktivitas manusia juga terjadi di habitat gajah lainnya di Pulau Sumatera.

Saksikan 'BENGKULU ELEPHANT-UNDER SIEGE' di www.gekkovoices.com yang kami dedikasikan untuk upaya penyelamatan Gajah Sumatera.

Diproduksi oleh Gekko Studio, bekerjasama dengan Rufford Fondation (www.ruford.org). Kami membawakan 'BENGKULU ELEPHANT-UNDER SIEGE' untuk mendapat perhatian anda. Jika anda telah selesai menyaksikan video ini dan anda memiliki mimpi yang sama dengan kami, bagikanlah kepada teman-teman anda sekalian. Bersama kita dapat menyelamatkan salah satu mamalia terbesar dan dilindungi yang ada di Indonesia.

SELAMATKAN GAJAH SUMATERA DAN TEMPAT HIDUPNYA. Hanya ada sedikit waktu yang tersisa sejak hari ini. Sekarang atau terlambat sama sekali.


Salam,
Een Irawan Putra

BENGKULU ELEPHANT-UNDER SIEGE



update from the field






6865 Ha

Planting Disaster







http://www.gekkovoices.com/
http://berangberang.blogdrive.com/

0 comments:

Rejang Land Pal

Support by