weblogUpdates.ping Taneak Jang, Rejang Land, Tanah Rejang http://rejang-lebong.blogspot.com Taneak Jang, Rejang land, Tanah Rejang: Bangunan Utama PLTA Musi

Bangunan Utama PLTA Musi

·




PLTA Musi memiliki beberapa bangunan utama yang letaknya terpisah yang disesuaikan dengan kegunaannya. Bangunan yang dihubungkan oleh access road tersebut menempati dua wilayah kabupaten, yaitu Kepahiang dan Bengkulu Utara.

Intake Dam
Intake dam terletak di Kabupaten Kepahiang digunakan untuk mengambil air dari Sungai Musi bagian hulu sebelum masuk ke inlet facility.

Power House (PH)
Power house merupakan bangunan utama PLTA Musi yang terdapat di bawah permukaan tanah sebagai tempat turbin, generator, trafo utama dan alat bantu pembangkit.

Main Control House (MCH) dan Switchyard
Main Control House (MCH) digunakan sebagai tempat kontrol utama pembangkit.

Reregulating Dam (RRD)
Reregulating dam berupa bendungan yang digunakan untuk menampung air yang yang telah digunakan untuk menggerakkan turbin. Fungsi RRD di PLTA Musi sangat penting sebagai pengatur besarnya air yang harus dilepas kearah downstream (buangan) mengingat kapasitas sungai di downstream tidak sebanding dengan debit yang dikeluarkan oleh turbin saat unit beroperasi.


Sumber :
ht*p://plta-musi.blogspot.com/2009/03/bangunan-utama-plta-musi.html

0 comments:

Rejang Land Pal

Support by

Add to Technorati Favorites blog-indonesia.com