weblogUpdates.ping Taneak Jang, Rejang Land, Tanah Rejang http://rejang-lebong.blogspot.com Taneak Jang, Rejang land, Tanah Rejang: HUT 128 Kota Curup

HUT 128 Kota Curup

·

Posted oleh Curup Kami



Pada tahun ini kegiatan ini dilakukan selama 15 hari mulai dari tanggal 14 Mei s/d 29 . Berbagai macam kegiatan budaya ditampilkan baik melalui lomba-lomba atau pameran kebudayaan. Bukan hanya dari stan-stan pemerintah yang menghiasi lapangan setia negara dalam acara pameran ini, tapi banyak juga kios-kios masyarakat yang ikut mencari keberuntungan dalam kegiatan tahunan kota curup, mulai dari depan masjid al jihat sampai dengan di depan kantor telkom ramai di isi oleh para pedangan yang menawarkan dagangan mereka, mulai dari pakaian, sampai ke makanan,kebanyakan mereka adalah para pedagang,baik yang berasal dari kota curup atau yang berasal dari luar kota curup.


Suasana lapangan setia negara menjadi sangat ramai,apa lagi untuk malam harinya,karena banyak kegiatan yang di pertunjukkan di panggung utama pada malam hari,namun bukan itu kegiatan lomba juga dilaksanakan di siang hari yang mengambil tempat di Gedung Pemuda dan Olah Raga ( GOR Curup ) dan Gedung GOW di samping masjid Aljihad, kegiatan lomba yang dilaksanakana beragam mulai dari yang berkaitan dengan budaya sampai dengan yang sifatnya umum, seperti lomba geritan, lomba rebana, lomba tari kreasi, lomba tari kejei, dan sebagainya.





Tidak hanya itu dalam HUT Kota Curup kali ini tidak hanya kebudayaan rejang yang ditampilkan tapi juga beberapa kebudayaan lain yang di pertunjukan seperi dari jawa, padang, sunda,jambi dan medan dan juga dari kabupaten-kabupaten yang ada di Bengkulu turut memeriahkan HUT kota Curup yangke 128 tahun ini,pada malam terakhir tepatnya pada tanggal 29 Mei adalah acara puncak dari rangkaian HUT Kota Curup yang ke 128.

1 comments:

irwan ( Who am I? ) said...
July 08, 2008  
Rate this:
2.5

sebagai orang yg lahir di curup senang dunk kota kelahirannya ultah.." met ultah buat kota kelahiran ambo "....tapi sayang sampe saat ini aku blm perenah ngerayain ultah kota tempat aku lahir...

Rejang Land Pal

Support by

Add to Technorati Favorites blog-indonesia.com